Friday 22 September 2017

PSSI Kembali Wacanakan TC Ke Spanyol Buat Timnas Indonesia - FourFourTwo

OLEH   MUHAMMAD RIDWAN

Ketua umum PSSI Edy Rahmayadi, mengatakan bakal berusaha mencukupi pendanaan buat persiapan timnas Indonesia yang bakal berlaga di Asian games 2018. Ini karena ia tak mau tergantung kepada pemerintah. 

Dalam pesta olahraga terbesar di kawasan Asia ini, timnas Indonesia ditargetkan melangkah ke semi-final. Oleh karena itu, Edy menyebutkan skuat Luis Milla harus melakukan persiapan yang maksimal.

SIMAK JUGA: SEA video games 2017: Timnas Indonesia Sabet Medali Perunggu

Untuk menunjang hal tersebut, Edy menuturkan tidak keberatan memberangkatkan timnas Indonesia ke luar negeri buat melakoni pemusatan latihan (TC). Walau, disadarinya biaya harus dikeluarkan PSSI tidaklah sedikit.

"Kalau memang harus pergi ke Spanyol ya silahkan. Jika kurang [dananya] bisa minta ke ortu kita [Kemenpora], tapi kalau cukup ya tak usah," kata Edy.

SIMAK JUGA: Gagal Dapat Emas SEA video games, Pemain Timnas Indonesia Terancam Dihukum

Memang, timnas Indonesia sempat mewacanakan menjalani TC ke Spanyol beberapa waktu yang lalu. Akan tetapi, hal ini tidak terealisasi karena mepetnya waktu berlaga di SEA games 2017. 

Dalam perhelatan tersebut timnas Indonesia gagal mencapai goal yang dibebankan PSSI yakni menyabet medali emas. Skuat Merah Putih hanya mendapatkan medali perunggu.

Load disqus comments

0 comments