Friday 22 September 2017

Lawan Thailand, Timnas Indonesia U-16 Punya Modal Penting - CNN Indonesia

Penghuni Timnas Indonesia U-16 berasal dari 21 Sekolah Sepak Bola (SSB) berbeda yang ada di berbagai penjuru daerah di Indonesia.

Hanya terdapat dua pasang pemain yang berasal dari SSB yang sama, yakni Ahluds Dzikri Fikri dan Hamsa Lestaluhu, yang berasal dari SSB ASAD 313 Purwakarta, serta saudara kembar Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi dan Amiruddin Bagus Kaffi Alfikri asal PPSM Junior Magelang.

Selebihnya berasal dari SSB yang berlokasi di Aceh, Sumatera Barat, Banten, Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur hingga Kalimantan Timur.

Selain kebersamaan yang terbentuk dalam masa pemusatan latihan nasional yang cukup panjang, beberapa pemain ternyata pernah berada dalam satu tim.

Kiper Ahludz Dzikri dan bomber Sutan Diego Armando Zico pernah menjadi wakil Indonesia di sebuah turnamen pageant sepak bola di Perancis tahun 2014.

Sementara empat pemain setidaknya pernah berada dalam satu akademi sepak bola asal luar negeri, yakni Zico, Brylian Aldama serta duet kembar Amiruddin Bagus dan Amiruddin Bagas.

Zico juga memiliki pengalaman bersama Fatah Aji dalam tim yang mewakili Indonesia di sebuah turnamen junior yang berlangsung di Swedia pertengahan tahun ini.

Pengalaman bermain bersama diharapkan dapat menjadi modal positif bagi kesolidan skuat Garuda Asia yang masih berupaya mengamankan tiket ke putaran remaining Piala Asia U-sixteen yang akan berlangsung tahun depan.Setelah memenangi dua laga kontra Kepulauan Mariana Utara dan Timor Leste, anak asuh Fakhri Husaini akan bertemu Thailand dan Laos.

Timnas Indonesia U-16 dijadwalkan menghadapi Thailand pada lanjutan Grup G kualifikasi Piala Asia U-16 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Rabu (20/9).

Load disqus comments

0 comments